Brilio.net - Saat ini bukan rahasia lagi jika smartphone tidak lagi sekadar alat komunikasi. Berbagai fitur canggih yang dibenamkan di dalamnya kerap menjadi pertimbangan pengguna. Mulai dari fitur keamanan, kemampuan tenaga, hingga teknologi yang mendukung gaya hidup, khususnya di kalangan anak muda.

Umumnya spesifikasi kecanggihan sebuah smartphone kerap identik dengan harga yang selangit. Maklum, teknologi canggih biasanya disematkan pada smartphone kelas flagship. Tapi saat ini tidak sedikit smartphone low end yang juga menawarkan fitur-fitur canggih dan kekinian.      

Salah satunya ditunjukan Xiaomi, brand asal Tiongkok yang dikenal sebagai produk smartphone berkualitas dengan harga yang ramah kantong. Sudah begitu saat ini, untuk memiliki smartphone juga tak terlalu sulit. Nggak harus membeli secara tunai. Tidak sedikit lembaga pembiayaan yang menawarkan pembelian smartphone dengan cara dicicil

Nah buat kamu yang sedang mencari smartphone dengan fitur mumpuni namun harganya ekonomis, nggak ada salahnya memilih deretan produk Xiaomi dengan harga terjangkau berikut ini.  

1. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi © 2019 brilio.net

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan. Smartphone ini disematkan RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal 64 GB. Smartphone ini juga ditenagai dapur pacu andal yaitu chipset kelas menengah Snapdragon 636.

Smartphone besutan Xiaomi ini juga dibekali kamera ganda 12 MP dan 5 MP dengan fitur canggih. Selain itu kamera depan memiliki resolusi 13 MP dengan fitur selfie light yang mudah untuk menangkap gambar dalam kondisi gelap. Smartphone cerdas ini merupakan smartphone kekinian yang didesain memiliki thermal khusus Dual Graphene Sheet yang berfungsi menurunkan suhu perangkat gadget.

2. Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi © 2019 brilio.net

Ditawarkan dengan harga Rp 1,8 jutaan membuat smartphone dengan RAM 4 GB dan memiliki memori internal sebesar 64 GB ini selalu laris diburu pengguna gadget.

Mengusung konsep sistem operasi Android One, smartphone ini tak boleh dipandang sebelah mata karena dibekali prosesor chipset Snapdragon 625 dan kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB. Untuk fitur fotografi, smartphone ini memiliki kamera depan atau selfie sebesar 5 MP. Sementara kamera belakang memiliki sistem kamera ganda 12 MP dan 5 MP.

Smartphone ini memang didesain untuk fokus pada sektor fotografi yang bisa menghasilkan efek foto bokeh dan foto keren pada kualitas low light. Fitur tersebut semakin lengkap dengan kapasitas baterai Li-Po 4000 mAh yang memiliki fasilitas Quick Charge 3.0.

3. Xiaomi Redmi S2

Xiaomi © 2019 brilio.net Smartphone yang satu ini ditawarkan dengan harga Rp1,6 jutaan. Memiliki layar seluas 6 inci yang berkualitas dengan resolusi HD tentu bisa memanjakan mata tiap saat. Smartphone ini menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 625 yang dikenal mumpuni kualitas performanya.

Dikenal sebagai smartphone khusus untuk selfie, kamera yang dibenamkan pada smartphone ini memang tak main-main. Memiliki kamera belakang ganda 12 MP dan 5 MP serta dengan kamera depan 16 MP yang memiliki fitur unggulan di  antaranya Artificial Intelligence, HDR, Beauty Mode dan LED Flash. Performa smartphone ini semakin bertenaga dengan dukungan baterai Li-Po berkapasitas 3080 mAh.

4. Redmi 5 Plus

Xiaomi © 2019 brilio.net Hanya dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp1,6 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan smartphone yang mumpuni. Dengan chipset Qualcomm MSM8953 serta prosesor Snapdragon 625 kinerja smartphone ini memang patut diacungi jempol.

Smartphone dengan berat 180 gram ini memiliki RAM dengan kapasitas 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Baterai yang disematkan berjenis Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang mampu beroperasi dalam waktu yang cukup lama dengan performa unggul. Seperti smartphone Xiaomi lainnya, smartphone ini juga dibekali dengan sensor sidik jari untuk fitur keamanan pengguna.

5. Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi © 2019 brilio.net Smartphone kekinian Xiaomi yang juga nggak kalah keren adalah Xiaomi Redmi 6A. Memiliki harga penawaran sebesar Rp1,2 jutaan rupiah membuat smartphone ini termasuk jenis smartphone low end dengan kualitas unggul. Dengan chipset Mediatek yang fokus pada multimedia, smartphone ini memiliki RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB.

Smartphone ini dibekali dengan kamera andal di antaranya kamera belakang ganda 13 MP dan 5 MP yang disertai fitur lampu LED flash. Kemudian kamera depan beresolusi 5 MP yang mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam.

Smartphone ini juga memiliki dukungan fitur keamanan face unlock namun sayangnya fitur fingerprint justru tak ada dalam perangkat ini.