Brilio.net - Masih ingat kisah Wiro Sableng, si Pendekar 212? Pendekar bernama asli Wira Saksana ini sejak kecil digembleng sang guru yang sangat kesohor di dunia persilatan dengan nama Sito Gendeng. Pendekar yang punya senjata maut Kapak Naga Geni 212 dengan rajah “212” ini memang menjadi legenda fiksi di Tanah Air.

Nah buat kamu merasa sableng, ada kesempatan menarik lho. Di ajang Popcon Asia 2017 yang digelar di JCC Senayan pada 5-6 Agustus, bakal ada permainan kostum atau cosplay Wiro Sableng di acara Wiro Sableng Experience.

“Jadi di acara ini (Popcon) kami mengundang orang-orang untuk datang pakai baju Wiro,” ujar Sheila “Lala” Timothy, produser rumah produksi Lifelike Pictures dalam acara konferensi pers kick off Popcon Asia 2017 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/).

Cosplay Wiro Sableng  © 2017 brilio.net

Nah kalau kamu pengen ikutan diacara yang mengusung hastag #SiapSableng ini, berkostumlah sesableng mungkin. Oh ya dalam acara ini nggak dibatasi gender lho.

Cewek juga boleh ikut kok. Nah yang menarik, pemenang nggak hanya mendapatkan uang tunai untuk juara pertama, kedua, dan ketiga lho. Lifelike Pictures juga akan memberikan kesempatan kepada cosplayer paling sableng untuk ikut bermain dalam film Wiro Sableng.

“Ini salah satu kesempatan mereka bisa merasakan sendiri film ini. Makanya namanya Wiro Sableng Experience,” kata Lala.  

Cosplay Wiro Sableng  © 2017 brilio.net

Oh ya, kisah pendekar ciptaan Bastian Tito, ayah aktor ganteng Vino Bastian yang tenar di era 1980-1990-an ini rencananya akan dibuat versi layar lebar oleh rumah produksi Lifelike Pictures bekerjasama dengan rumah produksi Hollywood ternama Fox International Productions, divisi 20th Century Fox.

Rencananya film ini akan mulai melakukan proses syuting akhir Agustus 2017 dan tayang tahun depan. Film ini akan dibintangi Vino Bastian, Marsha Timothy, dan Sherina Munaf.

Tuh asik kan? Makanya bergaya deh sesableng mungkin.