Brilio.net - Buat kamu pecinta fashion, sudah saatnya pensiun dari fashion item yang nggak banget. Dibilang nggak banget karena modelnya kasihan buat dilihat mata atau nggak banget karena harganya yang mahal, terus bikin kamu harus terjebak sama perasaan 'terlalu sayang' buat dipakai.

Nah, berikut ini adalah sepuluh tren yang harus kamu pertimbangkan secara serius dan ucapkan selamat tinggal di tahun 2016 yang sebentar lagi datang, seperti dilansir brilio.net dari Cosmopolitan dan ELLE, Jumat (18/12):


1. Headphone mewah bertabur swarovski dan kristal

7 Tren Fashion ini tak disarankan kamu pakai lagi di tahun 2016 foto: mytheresa.com

Headphone dengan warna merah dari kulit kambing ini merupakan produk aksesori dari Dolce & Gabbana yang dijual dengan harga USD 6.995 atau sekitar Rp 97 jutaan. Tak heran kalau dijual dengan harga selangit karena headphone ini memiliki detail mewah bertabur kristal Swarovski dan mutiara. Editor fashion dan majalah banyak yang terobsesi dengan headphone ini, tapi kenyataannya kalau kamu memakai headphone ini di jalanan, bisa-bisa mengundang orang lain untuk berbuat kriminal. Mahal banget gitu!


2. Koleksi tas berkarakter permainan video

7 Tren Fashion ini tak disarankan kamu pakai lagi di tahun 2016 foto: moschino

Masih ingat dengan permainan Super Mario? Permainan dalam bentuk video ini dibuat oleh perusahaan permainan video asal Jepang, Nintendo. Karakter Mario yang diceritakan berasal dari Italia dan hadir dengan warna-warni rupanya bukan hanya menarik perhatian para penikmat mainan video. Baru-baru ini rumah mode asal Italia, Moschino berkolaborasi dengan perancang mode Jeremy Scott untuk membuat koleksi bertema Super Mario. Namun koleksi tas yang dijual dengan harga USD 1.000 atau sekitar Rp 14 jutaan ini rupanya banyak disayangkan oleh beberapa pecinta fashion karena terlihat biasa saja padahal harganya luar biasa.

 

SUPER MOSCHINO @bridgetmalcolm photo by @marcus_mam #mariobrothers #moschino styling @mazurbate @itsjeremyscott #jeremyscott

A photo posted by Moschino (@moschino) on



3. Sepatu dengan sole tebal

7 Tren Fashion ini tak disarankan kamu pakai lagi di tahun 2016 foto: getty

"Good shoes bring you to the good places." Ungkapan ini memang benar, apalagi kalau sepatu kamu sesuai dengan tren terkini. Eh, tapi bentar deh, kalau sepatu kamu udah nge-tren tapi nggak sesuai untuk dipakai sama kamu gimana? Maksa dong jadinya, ya kan? Seperti koleksi sepatu milik Alexander Wang ini.

Alexander Wang memang kental dengan gaya perempuan penggemar musik keras, serba hitam sampai ke deretan aksesorinya. Model sepatu dengan sole setebal 10 cm ini terlihat dalam acara New York Fashion Week dan banyak dibicarakan. Meski banyak yang ingin memilikinya, namun banyak juga yang menganggapnya sebagai sepatu mengerikan untuk dipakai sehari-hari di jalanan kota. Ya nggak?


4. Dress yang membuatmu tak bebas bergerak

7 Tren Fashion ini tak disarankan kamu pakai lagi di tahun 2016 foto: getty + proenza schouler / forever 21

Berbicara tentang pakaian berarti kamu harus benar-benar bisa memakainya, kan? Tapi gimana kalau kamu punya pakaian dengan seluruh lengan rasanya seperti diikat dari kedua sisi, seperti pakaian wanita koleksi dari Proenza Schouler dan Forever 21 ini? Ketidakmampuan untuk menaikkan lengan menjadi hal yang harus kamu rasakan kalau kamu memakai model pakaian seperti ini. Rasanya seperti kamu nggak bisa bergerak dengan bebas, ya nggak?


5. Reselling karya kolaborasi Fashion Designer secara online

7 Tren Fashion ini tak disarankan kamu pakai lagi di tahun 2016 foto: eBay

Tak mengherankan ketika Balmain x H&M menjual koleksinya secara online di saat orang-orang menunggu di luar toko untuk kesempatan berbelanja koleksi secara pribadi. Tak mengagetkan juga ketika segera setelah penjualan, orang-orang mulai menjual kembali koleksi di eBay dengan harga yang berkali lipat dari harga asli.

Beberapa orang menyebut ini adalah pasokan dan permintaan ekonomi tapi banyak juga yang berpikir keserakahan adalah deskripsi yang paling tepat. Apa yang membuat kolaborasi ini begitu besar adalah cara mereka membuka dunia desainer high end untuk orang-orang yang seharusnya menghargai setiap koleksi desainer dengan harga yang pantas. Ketika kamu memanfaatkan untuk keuntungan pribadi, kamu nggak lebih baik dari seorang salesman mobil bekas pada sebuah truk tua.


6. Detail motif renda yang tak pada tempatnya

7 Tren Fashion ini tak disarankan kamu pakai lagi di tahun 2016 foto: pinterest

Selama tiga tahun terakhir, produk-produk fashion bermotif renda telah menjadi tren, seperti yang diaplikasikan pada gaun malam mewah, tunik polos, rok dan pakaian renda lainnya. Namun apa jadinya kalau motif renda diaplikasikan pada legging yang ketat? Simbol feminitas dan keanggunan rasanya jadi jauh saat kamu melihat seseorang mengenakannya langsung.


7. The Frong?

7 Tren Fashion ini tak disarankan kamu pakai lagi di tahun 2016 foto: getty

Apa itu frong? Persis seperti baju renang dengan potongan yang begitu tinggi sehingga membuat modelnya terlihat seperti thong. Ya, kita semua percaya diri dengan bentuk tubuh kita sendiri, tapi jika kamu ingin memakai model pakaian seperti ini, kamu harus siap merogoh kocek lebih dalam. Sebab kamu harus melakukan perawatan seperti waxing rutin dan tentu saja latihan fisik untuk menjaga bentuk tubuh kamu tetap ideal dan thong tetap buat dengan tubuhmu. Eh, tapi yakin masih mau memakainya?