Brilio.net - Hubungan jarak jauh alias LDR memang ujian berat bagi sepasang kekasih. Meski masih dalam satu negara yang sama, zona waktu yang sama dan merasakan udara yang sama, namun jika tidak bisa melihat kekasih dalam bentuk fisik aslinya tetap saja kangen tak terobati.

Belum lama ini di China, seorang perempuan menjalani hubungan jarak jauh dengan sang pacar. Keduanya tinggal di kota yang berbeda dan terpisah jarak kurang lebih 400 kilometer. Perempuan ini bekerja sebagai suster di Hefei. Sementara pacarnya, Jiang Wei, bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran di kota Yancheng.

Dilansir brilio.net dari World of Buzz yang melansir China Press, Senin (7/10), perempuan ini mengaku jarang diapeli pacarnya. Ia mengungkapkan bahwa Jiang Wei terlalu sibuk untuk mendatanginya di kota Hefei. Padahal keduanya sudah merencanakan pernikahan dalam waktu dekat.

Ia akhirnya memutuskan untuk yang mendatangi sang pacar. Kedatangannya itu sekaligus dijadikan momen lamaran. Ya, saking tidak sabarnya jadi cewek ini yang malah mau melamar. Perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu akhirnya menempuh jarak 400 kilometer dari Hefei ke Yancheng dengan menggunakan maskapai penerbangan.

Di sana, ia sudah janjian dengan teman-teman pacarnya untuk mengatur acara lamaran tersebut. Cewek itu tampil cantik mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Tak lupa sebuket bunga ia genggam di tangannya. Jiang Wei tentu kaget bukan main. Pacarnya tiba-tiba ada di tempat kerjanya memakai kostum pengantin.

 

cewek tempuh 400km lamar cowok © worldofbuzz.com

foto: worldofbuzz.com

 

"Aku suster dan kamu petugas pemadam kebakaran. Kami jarang punya waktu berkualitas bersama. Kamu tak punya waktu ke Hefei untuk menikahiku. Akhirnya, aku saja yang datang ke Yancheng untuk menikahimu. Ayo menikah hari ini," ujar perempuan tersebut.

Perempuan itu kemudian mengutarakan perasaannya melalui pengeras suara. Jiang Wei merasa tersentuh dengan aksi pacarnya itu. Pria ini kemudian mengambil mikrofon dan berlutut di hadapan kekasihnya. Ia yang kemudian balik melamar cewek ini. Akhirnya, sejoli ini memutuskan untuk mendaftarkan pernikahannya pada Oktober ini.

Video detik-detik lamarannya di bawah ini dijamin bikin kamu baper: