Brilio.net - Jatuh cinta sejuta rasanya. Hati terasa berbunga-bunga ketika kita sedang dimabuk cinta. Namun, kisah cinta tak berjalan mulus begitu saja. Ada saja rintangan dalam hubungan dua sejoli.

Situasi tersebut tentunya membuat seseorang merasa galau, sedih, dan kecewa pada pasangan. Bahkan, tak sedikit yang memilih untuk berpisah ketika menghadapi masalah besar dalam jalinan cintanya. Saat ada masalah dengan pacar, biasanya seseorang juga melontarkan kata-kata sedih.

Kata-kata sedih buat pacar merupakan ungkapan dari hati yang terdalam. Ketika berada di situasi yang seperti ini, rasanya semua sudah mulai berakhir dan sulit bangkit kembali. Agar hati lebih lega, ungkapkan kata-kata sedih buat pacar dan cari solusinya bersama-sama.

Nah, berikut ada beberapa kata-kata sedih buat pacar yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/11).

Kata-kata sedih buat pacar © berbagai sumber

foto: freepik.com

1. "Bahkan ketika kamu pergi meninggalkan aku pun, hati ini ingin berbicara untuk menahan kepergianmu."

2. "Bukannya hati ini tak sakit dan bukannya hati ini tak hancur, bukan pula hati ini tak perih, namun hanya kepasrahan yang mengiringi."

3. "Kepergianmu sudah cukup membuatku paham bahwa aku tak perlu lagi berharap terlalu tinggi."

4. "Apabila diriku bukanlah bagian dari semangatmu, maka setidaknya aku adalah salah satu orang yang selalu menyebutmu dalam doaku."

5. "Merelakanmu pergi bukanlah pilihan terbaik, namun meminta agar dirimu kembali pun bukan hal yang tepat. Pasrahkan semuanya kepada Allah karena hanya takdir-Nya lah yang terbaik."

6. "Taman ini, bunga ini seluruh yang ada di sini adalah saksi bahwa kau dan aku pernah sedekat itu, namun kini aku tersadar dirimu tak lagi untukku."

7. "Aku lebih suka melihatmu yang dingin daripada harus melihatmu terluka dan bersedih saat kita bertemu."

8. "Aku dan kamu pernah seerat nadi, namun kini aku dan kamu bagai matahari dan bumi."

9. "Seperti malam, ia pun turut berduka saat tahu diriku bukanlah untukmu."

10. "Lantas harus bagaimana diriku melupakanmu? Setiap nada adalah suaramu dan setiap hempasan angina adalah detak jantungmu."

11. "Tak akan ada kekecewaan yang mendalam tanpa ada cinta yang dalam."

12. "Aku hancur berantakan, aku hampir tidak dapat bernafas, dengan patah hati yang masih berdetak."

13. "Kadang-kadang, orang-orang tidak bisa mengerti perasaanmu sampai mereka sendiri mengalami hal yang sama."

14. "Kata perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tak pernah terungkap, tak pernah terucap, dan tak pernah sempat terjelaskan."

15. "Aku mungkin terlalu dekat denganmu, sehingga aku merasa kedinginan di sebelah orang lain."

16. "Ku telah mencoba namun kau tidak. Aku selesai dan bersenang-senanglah."

17. "Aku lelah dengan air mata, bosan dengan lagu-lagu cinta, bahkan lelah untuk berharap seandainya kamu tetap di sini. Sudah kukatakan jika aku bosan dengan lagu cinta yang sedih, namun kenapa aku sulit untuk mematikan radio?"

18. "Jangan terlalu berharap ketika kapasitas hatimu belum cukup untuk menampung rasa kecewa."

19. "Jika kita harus berpisah, jangan kau pikirkan terlalu dalam, biasa saja. Biar aku yang tanggung sendiri karena itu berat."

20. "Patah hati adalah berkah dari Tuhan. Itu hanya caranya membiarkan engkau menyadari bahwa ia menyelamatkanmu dari yang salah."

21. "Saat kau memberikan perhatian pada seseorang lebih dari apa yang mereka pantas dapatkan, kau akan mendapatkan sakit yang lebih dalam dari apa yang seharusnya kau dapatkan."

22. "Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa istimewa kemarin, ternyata membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

23. "Aku tidak lari darimu, aku hanya mundur perlahan, dan itu menyakitkanku, karena engkau tidak cukup peduli untuk mencegahku menjauh darimu."

24. "Apa yang harus kau lakukan saat orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa menyatukannya kembali?"

25. "Dalam interval waktu ini, aku mungkin menyesal telah mencintaimu. Tapi untukmu, engkau akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu."

26. "Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu."

27. "Hal tersulit yang pernah aku lakukan adalah pergi ketika aku masih mencintaimu."

28. "Aku mungkin beranggapan bahwa aku adalah orang yang sabar. Aku memberi banyak kesempatan kedua. Tapi aku bukan orang suci. Aku memiliki batas kemampuan dan kesabaran."

28. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menyadari bahwa dia sangat berarti bagiku, tetapi aku tak berarti apa-apa baginya."

29. "Aku tahu ada seseorang diluar sana yang setia menantiku, tetapi aku sering berharap orang itu bisa menjadi seperti dirimu."

30. "Seiring waktu rasa sakit akan mereda, tubuh kembali pulih dan otak akan mencari cara baru untuk melanjutkan."

31. "Tidak ada orang yang sebanding dengan air matamu, tetapi begitu kamu menemukannya, dia pasti tidak akan membuatmu menangis."

32. "Terkadang aku perlu melarikan diri hanya untuk melihat siapa yang akan mengejarku."

33. "Aku berkorban untuk dirimu, dan kamu berkorban untuk dirinya. Walau menyakitkan, aku anggap saja itu adil."

34. "Tidak peduli seberapa buruk hancurnya hatimu, dunia tidak berhenti untuk kesedihanmu."

35. "Hal yang paling menyedihkan di dunia adalah mencintai seseorang yang berhenti mencintaimu."

36. "Lelah sering memintaku untuk menyerah. Tapi hatiku berkata tak akan kalah."

37. "Berharap putus tanpa menyakiti seseorang, sama seperti mengharapkan jatuh cinta tanpa menyukai seseorang."

38. "Engkau ibarat kertas kosong dan aku pena yang mencoba menuliskan kisah cinta. Namun, ada dia yang justru menghapusnya."

39. "Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."

40. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

Kata-kata sedih dikhianati pacar.

Kata-kata sedih buat pacar © berbagai sumber

foto: Instagram/@hildarevika

Menjalin hubungan asmara memang kerap diterpa rasa kecewa yang amat dalam. Terlebih jika orang yang kita sayangi pergi meninggalkan kita dan memilih orang lain untuk bersamanya. Kamu bisa mengungkapkan rasa sedih tersebut melalui kata-kata yang cukup menyayat hati.

41. "Kamu mendua bukanlah satu cara untuk memutuskan hubungan kita. Tapi satu cara Tuhan menjelaskan bagaimana kamu sebenarnya."

42. "Jangan pernah kamu membohongi dia yang tulus mencintaimu. Sekali kamu berkata tak jujur, maka seterusnya ia akan sulit mempercayaimu."

43. "Berkata jujur memang sulit, namun itu jauh lebih baik daripada kamu berbohong yang hanya akan membuat hatimu jadi tak tenang."

44. "Di sini kau meninggalkan aku dengan kesedihan dan di sana kau sedang berbahagia bersama dia yang kau pilih sebagai penggantiku."

45. "Ketika dirimu berlari dengan tersenyum, aku diam tak berkutik untuk merengkuhmu karena bagi dirimu aku tak pernah ada."

46. "Aku adalah seorang pujangga tanpa cinta, berusaha merengkuh dalam penantian sang dewi agar lekas berada dalam pelukan dan lekas dipertemukan."

47. "Mata ini tak pernah payah mencarimu, sekalipun yang ada hanyalah bayangan semu dan kabut putih."

48. "Aku tahu caranya bagaimana harus berlari sejauh mungkin, tapi yang tersulit adalah berpikir untuk meninggalkanmu."

49. "Jika yang kau harapkan adalah seseorang yang selalu mengantar bunga untuk dirimu, maaf jika aku hanya mengajakmu merajut bunga mimpi."

50. "Aku lebih baik tidur dan tak terbangun lagi karena terlalu pedih jika harus membuka mata tanpa hadirmu di sisiku."

51. "Aku mencoba menyatukan kita kembali, tetapi kamu sibuk menyimpan rahasia."

52. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

53. "Saat aku berjuang untukmu, aku menyadari bahwa aku berjuang untuk dibohongi, berjuang untuk menerima begitu saja, berjuang untuk kecewa, dan berjuang untuk terluka lagi ... Jadi sekarang aku mulai berjuang untuk melepaskannya."

54. "Suatu hari kamu akan mengingatku dan menyadari betapa aku mencintaimu, maka kamu akan membenci diri sendiri karena membiarkan aku pergi."

55. "Kamu tidak dapat menyembunyikan rahasiamu selamanya. Dengan satu atau lain cara, saatnya akan tiba bahwa semua rahasiamu akan terungkap. Termasuk saat kamu selingkuh."

56. "Selingkuh adalah ketika kamu menjadi egois karena ingin memiliki lebih dari apa yang sudah kamu miliki."

57. “Cinta sejati membawa rasa sakit. Cinta sejati berarti pengorbanan dan kesakitan dan ribuan kejutan kehidupan. Tapi itu juga berarti keindahan, keindahan sejati. "

58. "Jalan hatiku hancur ketika kamu meninggalkanku, tapi aku senang karena kenanganmu amat kuat, terkunci di dalam hatiku."

59. “Cinta seharusnya tidak pernah menyakiti. Cinta seharusnya menyembuhkan, menjadi tempat berlindung dari kesengsaraan, untuk membuat kehidupan menjadi berharga."

60. "Aku menangis sangat berharap air mataku akan membawamu kembali, tetapi aku menyadari kamu tidak akan pernah kembali, itu menyakitkan tetapi aku akan menjadi lebih baik di waktu mendatang!"

61. "Ini menyakitkan karena kamu menghancurkan hatiku, tetapi hatiku tetap milikmu, aku tidak berpikir aku akan bisa mencintai siapa pun seperti aku mencintaimu."

62. "Aku diam bukan karena tidak tahu. Aku diam karena aku ingin melihat seberapa bahagianya kamu dengan yang lain."

63. “Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan.”

64. “Semakin punggungku diterpa hujan, semakin bayangmu terngiang-ngiang, dan semakin dalam kau cabik hati ini secara diam-diam.”

65. “Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata.”

66. “Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun yang aku sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah.”

67. “Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan.”

68. “Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati.”

69. “Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan perhah meninggalkan kenanganmu.”

70. “Mencintaimu dalam waktu yang lama tentu aku bisa, namun kehilanganmu sebentar saja sungguh berat rasanya.”

Kata-kata kecewa karena dibohongi kekasih.

Kata-kata sedih buat pacar © berbagai sumber

foto: Instagram/@bapervidionew

Berbohong bukanlah sifat terpuji, seperti apa pun bentuknya. Dalam sebuah hubungan jujur dan saling percaya memang sangat diperlukan. Namun sayangnya, ada saja hal yang membuat seseorang harus berbohong pada pasangannya yang berujung rasa kecewa teramat dalam.

Jika kamu mengalami hal ini dan merasa sudah dibohongi, berikut kata-kata yang bisa membuat kekasihmu merasa menyesal telah berbohong.

71. "Pesonamu merusak seluruh isi kepalaku, awalnya ingatanku hanya berisi tentang dirimu, hingga akhirnya jatuh hati membuat hal yang sibuk kulakukan."

72. "Mendung di luar mungkin lekas berlalu, tapi mendung dalam hati ini entah mengapa lama untuk menghilang, mungkin karena memang masih belum ditemukan tulang rusuknya."

73. "Seandainya sang bulan bisa berbicara, aku ingin tahu mengapa dirimu dan diriku harus terpisah kala memiliki rasa yang sama."

74. "Kita pernah saling berbagi, bahkan mengucap janji tak akan pernah saling pergi dan akan tetap terus bersama kembali walau badai menghampiri, tapi kini apa yang terjadi kau meninggalkan diriku sendiri."

75. "Menjadi penuntut keharuan, dengan kepiluan hanya karenamu aku mampu melepas waktu."

76. "Rona wajahmu memang ayu, namun sayang yang tersirat hanyalah pilu, pandanganmu sayu menatapku penuh sendu."

77. "Kalau kamu datangnya cuma mau nyakitin doang mendingan kita nggak usah temenan aja."

78. "Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan."

79. "Seharusnya, jangan pernah buat aku mencintaimu hingga pada akhirnya kau membuatku kecewa."

80. "Tak apa jika kau tak bisa membalas semua kebaikan yang pernah aku berikan, tapi jangan membalasnya dengan memberiku penderitaan."

81. "Ada banyak hal yang sudah aku berikan untukmu, tapi sedikit pun kamu tak pernah mengerti bahkan tak pernah menganggapku penting."

82. "Jika meninggalkan cinta kita membuatmu bahagia, maka lakukanlah! Pergilah menuju cintamu yang baru."

83. "Jika semua waktumu selalu kau luangkan untuk teman-temanmu, kenapa tak ada sedikit pun waktu yang kau luangkan untukku?"

84. "Biarkan saja, cukup aku saja yang rasa. Jangan pedulikan aku lagi. Kau bebas sekarang! Lakukan semuanya sesuka hatimu."

85. "Aku kecewa padamu, karena seharusnya bertahan itu membuat kita lebih utuh, bukannya membuat makin rapuh."

86. "Lebih baik menunggu seseorang yang pas, dari pada harus terus bersama orang yang tak pernah menganggap aku ada."

87. "Aku tak pernah kaget ketika orang mengecewakanku saat ini. Aku hanya membenci kenyataan bahwa aku menempatkan diri pada posisi yang harus dikecewakan pada awalnya."

88. "Tidak peduli berapa banyak kenangan indah yang kita ciptakan bersama, begitu kita putus, kita menjadi orang asing."

89. "Lebih baik tersakiti dengan kejujuran, ketimbang harus selamanya dibodoh–bodohi agar terlihat baik-baik saja."

90. "Berbohong dilakukan dengan kata-kata dan juga dengan diam."

91. “Aku yang terlalu bodoh atau memang kamu yang tidak punya perasaan sama sekali?”

92. “Ku harap kamu terus mengingat jika titik tertinggi dari kekecewaan adalah tidak peduli lagi sama sekali.”

93. “Jika tidak saling sayang, mungkin tidak ada peristiwa pertengkaran. Pertengkaran sendiri terjadi karena kekecewaan terhadap harapan yang berlebihan.”

94. "Kalau aku memperlakukanmu seperti caramu memperlakukanku. Kamu akan membenciku."

95. "Hentikan semua kebohonganmu. Aku tak mau hanya menjadi bahan permainanmu."

96. "Saya tidak menolerir pembohong. Saya orang yang baik, bukan orang bodoh."

97. "Kecewa menjadi pintu dari hilangnya rasa percayaku padamu."

98. "Aku tidak akan membuka kesempatan untukmu yang mengecewakan aku."

99. "Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap."

100. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

101. "Satu kebohongan sudah cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran."

102. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

103. "Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan."

104. "Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang-bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku."

105. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

106. "Seharusnya, jangan pernah buat aku mencintaimu hingga pada akhirnya kau membuatku kecewa."

107. "Ekspektasi yang terlalu tinggi menimbulkan rasa sakit pada hati sendiri."

108. "Jangan berbohong kepadaku kecuali kamu benar-benar yakin bahwa aku tidak akan pernah menemukan kebenaran."

109. "Aku tidak kesal karena kamu berbohong kepadaku, aku kesal karena mulai sekarang aku tidak dapat memercayai kamu lagi."

110. "Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar."

111. "Berbohong itu hak kamu. Kewajibanku hanya cukup pura-pura tidak tahu kalau kamu bohong."