Brilio.net - Menikah merupakan suatu fase dalam hidup yang didambakan oleh sebagian besar orang. Pernikahan pun dapat menyatukan perasaan cinta dari dua individu.

Tak hanya cinta, dalam pernikahan pun membutuhkan visi misi yang sama supaya dapat merasakan kebahagian dan menghadapi beragam masalah yang menghadang. Dalam pernikahan pun mengenal istilah ulang tahun pernikahan atau anniversary.

Momen anniversary menjadi special karena pasangan yang menikah ini telah berhasil melewati hari-hari menyenangkan maupun sulit secara bersama. Ketika anniversary pun kamu bisa mengucapkan atau memberi kata-kata pada pasangan yang romantis dan menyentuh hati.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/8), inilah kata-kata anniversary yang romantis dan menyentuh hati.

 

Kata-kata anniversary pernikahan paling romantis

Ada begitu banyak kata romantis yang bisa membuat hati pasangan leleh. Kata-kata ini sangat cocok kamu kirimkan padanya.

Kata-kata anniversary pernikahan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Kau telah membuatku menjadi orang yang lebih baik karena cintamu. Terima kasih telah selalu ada untukku. Happy Anniversary sayang."

2. "Aku ada dan tercipta untuk mencintaimu dan menjadi pasanganmu."

3. "Tahukah kau siapa wanita paling bahagia? Itu adalah aku. Karena tepat di hari ini, bertahun-tahun yang lalu, kau berjanji untuk selalu menyayangi dan melindungiku. Dan kau tetap memegang janjimu. Terima kasih, suamiku."

4. "Aku memang bukan orang yang sempurna, saat nafas ini berhembus kadang ada kalanya melakukan kesalahan dan membuat kamu tak nyaman."

5. "Engkau adalah kekasih tersayang, teman hidup paling baik, dan seorang suami yang paling hebat. Sungguh beruntung diri ini mendapatkan paket lengkap seperti itu. Semua yang aku butuhkan ada padamu. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku."

6. "Happy anniversary my love, semoga jalinan cinta kita tetap awet selamanya tanpa ada tanggal kadaluwarsa yang menjadi titik akhirnya."

7. "Aku akan menghabiskan keabadian untuk mencintaimu, mempedulikanmu, menghargaimu, menunjukkan kepadamu bahwa aku akan memegangmu setinggi bintang." (Steve Maraboli)

8. "Bila kamu malam, aku adalah bintang yang mengisi gelapmu sepanjang waktu; sepanjang waktu yang telah kita habiskan bersama-sama. Happy anniversary, sayang."

9. "Tak ada satupun bingkai foto di dunia ini yang cukup besar untuk memuat begitu banyak kenangan kita. Happy Anniversary."

10. "Terima kasih yaa cinta, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tak mampu mengenal dunia ini secara baik, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan dunia ini pada anak-anak kita."

11. "Karena keberadaanmu, aku menjadi lebih sering tertawa, jarang menangis, dan lebih banyak tersenyum bahagia. Happy anniversary sayang."

12. "Kita sudah sejauh ini menghabiskan waktu bersama dan kita akan terus bersama di waktu kedepannya. Selamanya bukanlah waktu yang sebentar, tapi aku akan menghabiskan waktu tersebut bersamamu."

13. "Rahasia dari pernikahan adalah menemukan orang yang tepat. Aku pun telah menemukanmu dan merasakan kebahagiaan disepanjang pernikahan kita."

14. "Pernikahan yang berhasil membutuhkan upaya untuk jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama." - Mignon McLaughlin

15. "Cinta tumbuh lebih penuh, cepat, pedih, seiring bertambahnya tahun." - Zane Gray

16. "Perayaan anniversary ini hanyalah sesaat, namun pernikahan kita akan terus abadi."

17. "Aku melihat bahwa kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Kemudian aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku semakin mencintaimu." - Angelita Lim

18. "Saatnya merayakan anniversary ini dan kita akan merayakannya lagi di waktu-waktu yang akan mendatang."

19. "Semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya kita akan terus bersama, kamu pun akan tetap menjadi cinta sejatiku. Happy Anniversary."

20. "Ini adalah tahun yang dipenuhi dengan cinta. Happy Anniversary."

21. "Doa terbaik untukmu, pasanganku yang tiada duanya di muka bumi ini. Happy Anniversary."

22. "Terbuat dari apapun jiwa kita, milikmu dan milikmu tetaplah sama."

23. "Jika kamu hidup sampai seratus, aku ingin hidup sampai seratus dikurangi satu hari jadi aku tidak harus hidup tanpamu." - A.A. Milne

24. "Tidak ada hubungan yang lebih indah, ramah dan menawan, persekutuan atau perusahaan selain pernikahan yang baik." - Martin Luther

25. "Di seluruh dunia, tidak ada hati untukku seperti milikmu. Di seluruh dunia, tidak ada cinta untukmu seperti cintaku." - Maya Angelou

26. "Rantai tidak menyatukan pernikahan. Ini adalah benang, ratusan benang kecil, yang menjahit orang bersama selama bertahun-tahun."- Simone Signoret

27. "Kamu adalah orang terbaik, terindah, dan terhebat yang pernah kukenal di dunia ini. Happy Anniversary sayang."

28. "Karena bukan di telingaku kau berbisik, tapi di hatiku. Bukan bibirku yang kau cium, tapi jiwaku." - Judy Garland

29. "Ku berharap ada kata lebih dari 'cinta' itu sendiri untuk menyampaikan apa yang aku rasakan untukmu."- Faraaz Kazi

30. "Begitu aku mendengar kisah cinta pertamaku, aku mulai mencarimu, tidak tahu betapa butanya itu. Kekasih akhirnya tidak bertemu di suatu tempat. Mereka saling memiliki selama ini. - Rumi

31. "Selamanya adalah ukuran waktu yang digunakan oleh orang-orang yang berbagi cinta biasa. Cinta kita yang luar biasa tak terukur bagi kita." - Steve Maraboli

32. "Pasangan yang telah ditakdirkan bersama akan melalui semua masa-masa sulit tanpa meninggalkan satu sama lain. Bahkan, mereka menjadi lebih kuat daripada waktu-waktu sebelumnya."

33. "Aku mencintaimu, dan aku akan mencintaimu sampai aku mati, dan jika ada kehidupan setelah itu, aku akan mencintaimu." - Cassandra Clare

34. "Seiring bertambahnya usia bersama, Saat kita terus berubah seiring bertambahnya usia. Ada satu hal yang tidak akan pernah berubah, aku akan selalu
terus jatuh cinta padamu." - Karen Clodfelder

35. "Cinta yang belum dewasa mengatakan, 'aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu.' Cinta yang lebih dewasa mengatakan, 'aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.'" - Erich Fromm

36. "Sukses dalam pernikahan tidak datang hanya dengan menemukan pasangan yang tepat, tetapi melalui menjadi pasangan yang tepat." - Barnette R. Brickner

37. "Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta padamu tidak bisa aku kendalikan."

38. "Menikahimu adalah hal terpintar yang pernah kulakukan."

39. "Kamu terlihat sangat cantik seperti pada saat hari pernikahan kita. Happy Anniversary istriku."

40. "Satu tahun lagi bersamamu membuatku berharap kita hidup selamanya."

41. "Dari semua kisah cinta di dunia, kisah cinta kita akan selalu menjadi favoritku."

42. "Tidak ada kata-kata yang dapat mengungkapkan cinta abadi yang aku miliki untukmu."

43. "Selamat ulang tahun pernikahan untuk cinta dalam hidupku dan ini untuk tahun-tahun kebahagiaan yang akan datang."

44. "Happy Anniversary, memilikimu dalam hidupku adalah karunia terbesar yang kumiliki."

45. "Sangat mudah untuk jatuh cinta, tetapi tetap mencintai orang yang sama selama sisa hidup seseorang jauh lebih sulit. Semoga Tuhan memberi kita kekuatan untuk tetap berkomitmen satu sama lain. Happy Anniversary."

46. "Suara laut dan gema cinta Anda memiliki beberapa karakteristik yang sama, keduanya konstan dan abadi. Happy Anniversary"

47. "Semua terasa gelap saat diriku tidak bersamamu. Hidupku pun berubah sejak kedatanganmu yang begitu indah dan menyinari bagai bintang-bintang. Tentu saja kebersamaan kita tidaklah mudah, kita juga mengalami pasang surut. Namun, aku bangga bisa melalui masa masa sulit bersama denganmu."

48. "Kupikir cinta yang kita miliki sangatlah indah mengingat kita dulu hanyalah orang asing. Namun, kita dipersatukan dengan cinta dan terus bersama selama bertahun-tahun lamanya."

49. "Ulang tahun pernikahan ini akan mengingatkan kita untuk mengenang hal-hal baik selama pernikahan. Selain itu, ulang tahun pernikahan pun juga mengingatkan kita dalam masa-masa sulit yang bisa dilalui bersama. Semoga kita selalu dilimpahi berkah dan kebaikan. Happy Anniversary."

50. "Semoga matahari selalu bersinar di jalan yang kita lalui bersama, bulan selalu bersinar terang di hati kita, dan bintang jatuh selalu mengawasi kita kemanapun kita pergi. Selamat ulang tahun pernikahan."

51. "Meski kadang menjengkelkan, tak ada yang lebih baik kecuali dirimu yang bisa membuatku lebih bahagia. Terima kasih karena sudah mencintaiku apa adanya dan mengerti diriku sepenuhnya. Happy Anniversary."

52. "Aku akan selalu mencintaimu bahkan saat ku mulai menua dan memutih rambutku. Happy Anniversary."

53. "Ulang tahun pernikahan kita bukan hanya sebagai peringatan karena pernikahan kita tak lekang dan tak terbatas oleh waktu. Happy Anniversary."

54. "Mengulang kembali dan menolah kenangan indah kehidupan pernikahan kita, menginspirasiku untuk mempercepatnya dan memimpikan tentang masa depan indah yang menanti. Happy Anniversary."

55. "Diantara sekian juta pertanyaan tak terpecahkan tentang alasan kenapa manusia tetap hidup, aku menemukan jawaban versiku sendiri, kamulah alasannya. Happy Anniversary."

56. "Kau bukan hanya sekadar separuh terbaikku. Kau adalah separuh dari kebahagiaanku yang membuat hidupku lebih baik dari yang terbaik. Happy Anniversary."

57. "Kau lebih berharga dibanding emas dan berlian termahal sekalipun. Terimakasih telah menjadi teman hidup setiaku, suami, kekasih, sekaligus sahabat terbaik untuk berbagi. Happy Anniversary."

58. "Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar, keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hari." - Nora Roberts.

59. "Jalan menuju cinta itu panjang dan berliku, tetapi kita selalu berdiri bersama dalam menghadapi kesulitan. Aku berharap bahwa pada hari jadi kami, perjalanan ini akan terus memberi kami sukacita selama bertahun-tahun lagi"

60. Kita telah mengalami ujian waktu yang sebenarnya, tumbuh satu sama lain dan lebih dekat bersama setiap tahun, melalui saat-saat baik dan buruk. Kau adalah orang terbaik untukku dan aku berharap bahwa akulah orang yang tepat untukmu.

61. "Aku tak pernah menunggumu. Kamu tak pernah sengaja datang. Tapi kita sengaja dipertemukan Tuhan. Entah untuk saling duduk berdampingan atau saling memberi pelajaran." - Rohmatikal Maskur

62. "Ketika Anda membuat pengorbanan dalam pernikahan, Anda tidak hanya mengorbankan satu sama lain tetapi kesatuan dalam suatu hubungan." - Joseph Campbell

63. "Pernikahan yang bahagia selalu menikmati kesenangan-kesenangan persahabatan. Semua keindahan dan kemanisan bercampur dalam bahagianya hidup." - Joseph Addison

64. "Menerimamu sebagai orang untuk menghabiskan sisa hidupku adalah keputusan terbaik yang pernah kubuat."

65. "Semoga kita tidak pernah melupakan apa yang menyatukan kita dan apa yang membuat kita bahagia."

66. "Semoga cinta kita satu sama lain bertahan seumur hidup, karena kita menjadi pasangan yang serasi. Happy Anniversary, cintaku."

67. "Kita memiliki cinta dan rasa hormat yang luar biasa satu sama lain dan aku bersyukur untuk itu. Happy Anniversary sayangku."

68. "Sepanjang sejarah, banyak orang telah mencari cinta, tetapi tidak ada yang pernah menemukannya seperti cinta yang kita miliki. Semoga kita selalu dikelilingi oleh cinta dan kesenangan yang tiada habisnya."

69. "Salah satu sumpah terindah yang bisa kita buat adalah untuk saling memegang dan mencintai selamanya. Aku mencintaimu dan selamat hari ulang tahun pernikahan."

70. "Hari demi hari telah kita berdua lewati bersama, baik keadaan suka maupun duka, saling melengkapi dan saling mengasihi sebagai pasangan. Pada hari ini, yang merupakan hari istimewa untuk kita berdua, happy anniversary sayangku."

Kata-kata anniversary pernikahan islami.

Dalam Islam, diajarkan pasangan suami istri harus saling menyanyangi. Dalam duka maupun duka. Sebab jodoh sudah ada di tangan Tuhan.

71. "Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Engkau adalah mujahid yang paling indah dan tak pernah ku lepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati ini, selamanya."

72. "Jalan panjang dan terjal terbentang di hadapan kita, suamiku sayang. Tapi yakinlah, bersama-sama kita akan melewati semuanya dengan penuh keyakinan dan ketegeran. Karena semuanya terasa indah jika kamu dan aku selalu bersama, bersabar karena ridho dan yakin cinta dari Allah."

73. "Aku mencintaimu sampai aku mati, jika setelah mati ada kehidupan lain lagi maka aku akan mencintaimu lagi."

74. "Telah sekian lama kita mengarungi rumah tangga. Semoga kita selamanya bersama hingga maut memisahkan dan Allah SWT mempertemukan kita kembali di surga-Nya yang terindah."

75. "Aku selalu bersyukur setiap kali terbangun, Tuhan telah memberikan istri terbaik dalam hidupku. Bukan karena kelebihannya semata, tapi juga karena seluruh cinta yang apa adanya untuk diriku. Selamat ulang tahun pernikahan untuk istriku tersayang."

76. "Kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun duka, bersama sebagai pasangan suami istri yang saling melengkapi dan saling menggenapi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita pangeranku dunia akhirat."

77. "Ya Allah, jika engkau berkenan, limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga kami supaya kami bisa senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ya Allah, apabila semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah kami selalu perlindungan dan ridho-Mu."

78. "Satu tahun lalu, kau ikrarkan janji suci didepan saksi untuk diriku. Janji yang membuatku yakin bahwa dirimu serius padaku dan tak akan pernah mampu mengecewakanku. Terima kasih atas segala perhatian dan kasih sayang yang kau berikan. Maaf bila aku masih belum bisa menjadi yang sempurna dimatamu. Happy anniversary my hubby."

79. "Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan dan saling memahami."

80. "Aku merasakan hidupku semakin indah dan bahagia, karena kamu masih selalu mau menjadi bagian dari hidupku. Terima kasih karena telah menyinari hidupku dengan pelangi cintamu."

Kata-kata anniversary pernikahan lucu

Kata-kata romantis bisa dibumbui dengan kata-kata lucu. Tak hanya menambah rasa sayang, tapi juga kebahagiaan yang besar.

Kata-kata anniversary pernikahan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

81. "Cintaku padamu seperti air sungai yang tak pernah kosong, sama dengan cintaku padamu yang selalu mengalir dan tidak akan pernah berhenti. Semoga hubungan kita selalu awet dan langgeng."

82. "Aku masih ingat dengan jelas, apa yang tergambar di keningku ketika senja itu. Sebuah lukisan warna warni pelangi yang merona di situ. Warna yang menegaskan segala keindahan percintaan. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."

83. "Senyummu yang menawan, membuatku semakin sayang. Rasanya tak ada kekurangan, hanya kau seorang yang menjadi idaman. Happy Anniversary istriku."

84. "Cintaku tidak seperti martabak atau terang bulan yang ada di pinggir jalan. Karena cinta aku ke kamu dijamin tanpa pengawet dan pemanis buatan. Selamat hari jadi sayangku."

85. "Terima kasih kamu udah jadi sosok paling penyabar. Tanpamu segala kepanikan ini tak akan bisa sendiri kuredakan. Selamat hari jadi ya, Sayang!"

86. "Prinsipku saat ini, bahwa aku akan berhenti mencintai jika ada gajah yang mampu terbang sendiri. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."

87. "Bagaimana bumi tak lagi berputar dan matahari terbit dari barat, maka aku akan tetap baik-baik saja selama engkau masih mencintaiku. Happy anniversary."

88. "Wafer dan cokelat memang sangat manis, namun tak semanis senyummu. Selamat hari jadi wahai adindaku."

89. "Wafer pernah berkata kepada coklat : kita ini memang benar- benar manis kan? Kemudian sang cokelat menjawab : kamu kira kita adalah yang paling manis, kamu harus lihat wanita yang membaca pesan ini. Dia lebih manis dari pada kita. Apalagi jika dia sedang tersenyum bahagia. Intinya aku ingin bilang aku sayang kamu kekasihku yang manis, happy anniversary."

90. "Cintaku padamu sama seperti metabolisme dalam tubuh. Jika berhenti maka aku akan mati. Happy anniversary."

Kata-kata anniversary pernikahan tahun pertama

Menjalani biduk rumah tangga di tahun pertama, masih tergolong muda. Kuatkan lagi ikatan cintamu dengan pasangan melalui kata-kata anniversary pernikahan ini.

Kata-kata anniversary pernikahan © 2021 brilio.net




foto: pexels.com

91. "Mereka bilang tahun pertama adalah tahun terberat, namun ketika kamu menikah dengan teman terbaik maka semuanya menjadi lebih mudah".

92. "Aku tidak minta bintang atau bulan kepadamu, kamu cukup menemani aku selamanya di bawah cahaya bintang dan bulan. Aku bersyukur hal itu masih berlanjut sampai sekarang, karena hari jadi kita sudah berulang terus sampai hari ini."

93. "Sayang, selamat hari ulang tahun pernikahan kita. Aku ingin mengajakmu kembali bernostalgia, tersenyum bersama, ingat-ingat perjalanan kehidupan pernikahan kita yang penuh dinamika. Indah, lucu, getir dan juga mengesankan."

94. "Kau telah mengubah hidupku bahkan tanpa kau berniat untuk mencoba mengubahnya. Dan mungkin aku tidak bisa mengungkapkan betapa berartinya dirimu untukku. Tak bisa kubayangkan apa yang akan terjadi jika tak bertemu denganmu."

95. "Satu tahun yang lalu, tepat di tanggal ini, kamu memberikan kebahagiaan terbesar dalam hidupku."

96. "Untuk janji suci dan cinta yang selalu mekar, selamat hari jadi sayang. Semoga kita tidak akan pernah lelah untuk selalu saling berbenah dalam hubungan ini."

97. "Satu tahun yang lalu, aku mendengarmu mengikrarkan janji suci kepadaku. Janji yang mampu meyakinkan aku akan kesetiaanmu, yang membuat aku percaya bahwa kamu tidak akan membuat aku kecewa. Terimakasih atas perhatian dan kasih sayang kamu, maaf jika aku belum bisa menjadi wanita yang sempurna untuk mendampingimu. Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang."

98. "Hari demi hari sudah banyak kita lalui, berbagai masalah dalam sebuah hubungan juga sudah banyak yang kita hadapi dalam setahun ini. Tanpa terasa satu tahun berlalu begitu saja, mungkin memang terkesan sebuah hubungan yang muda dan penuh masalah. Namun karena masalah itulah kita belanjar menjadi dewasa."

99. "Waktu serasa berhenti semenjak hari kita menikah. Aku terjebak dalam keindahan, senyuman dan cinta abadi bersamamu. Happy anniversary."

100. "Satu tahun telah kita lalui sayang, banyak masalah, rintangan dan kesedihan yang sudah berhasil kita lewati sampai saat ini. Aku hanya minta satu hal, jangan pernah berubah sayang, selamat hari ulang tahun pernikahan."

101. "Aku jatuh cinta padamu, dan aku tidak sedang menyangkal kesenangan sederhana dari mengatakan hal-hal yang benar." - John Green