1. Home
  2. ยป
  3. Life
19 Desember 2015 17:38

HP di 12 foto ini sengaja dihapus, hasilnya manusia memang kecanduan!

Sadarkah kamu akan kecanduanmu terhadap ponsel? Lihat foto ini kalau belum sadar. Karina Ayu Pradita
Sadarkah kamu akan kecanduanmu terhadap ponsel? Jawaban sebenarnya mungkin akan mengejutkanmu bila kamu melihat foto-foto berikut ini.

"Removed" adalah sebuah proyek foto mengagumkan dari fotografer Amerika, Eric Pickergill yang menyoroti kecanduan ponsel dari orang-orang, yang hasilnya ternyata cukup 'mengerikan'. Pickergill menghilangkan objek ponsel dan perangkat digital lainnya dari foto dan hasilnya justru menyajikan foto yang benar-benar akan mengingatkanmu tentang betapa kecanduan ponsel selama ini telah menggerogoti masyarakat.
BACA JUGA: 15 Foto terbaik 2015 dalam Sony World Photography Awards

Seperti yang dilansir Brilio.netdari earthpor, Sabtu (19/12), Pickergill mengakui, dia pun juga kecanduan smartphone. Ia menghabiskan terlalu banyak waktu untuk perangkat mobile-nya juga.

Pickergill meminta teman-temannya dan orang di sekitarnya untuk berkegiatan normal dengan ponsel mereka, yang kemudian ia potret adegan dan kegiatan tersebut. Kemudian foto-foto tersebut masuk dalam proses editing, dan Pickergill sengaja menghapus ponsel dari tangan-tangan orang-orang yang menjadi objek fotonya. Akibatnya, gambar yang dihasilkan dari proses editing tersebut menunjukkan betapa anehnya dan betapa menyedihkannya kecanduan orang-orang terhadap ponsel. Daripada kamu penasaran, berikut ini adalah foto-foto hasil jepretan Eric Pickergill:

Eric Pickergill - Family dinner!

Eric Pickergill - Barbeque!

Eric Pickergill - Just married!

Eric Pickergill - Quality time sama ibu (?)

Eric Pickergill - Sibuk sendiri-sendiri

Eric Pickergill - Kalian marahan?

Eric Pickergill - Lagi, sibuk sendiri-sendiri

Eric Pickergill - Sayang, kamu sibuk ngapain, sih?

Eric Pickergill - Beb, kamu senyum-senyum ke siapa?

Eric Pickergill - Girls day out

Eric Pickergill - Beb, berat beb..

Eric Pickergill - Nggak mau tahu, aku ngambek pokoknya!


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags